1. NAMA JABATAN:KEPALA BIDANG INFRASTRUKTUR KOMUNIKASI DAN INFORMASI
  2. KODE JABATAN:
  3. ESELON:III-a
  4. UNIT KERJA:DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI NTT

 URAIAN TUGAS

  1. Mengkoordinasikan penyusunan RENSTRA Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTT untuk peningkatan layanan informasi pemerintah daerah dan masyarakat lingkup provinsi.
  2. Mengkoordinasikan penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) berdasarkan RENSTRA Dinas.
  3. Merumuskan kebijakan di bidang bidang layanan infrastruktur dasar data center, disaster recovery center dan TIK pemerintah daerah provinsi, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data informasi e-government, integrasi layan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi e-government dan layanan Persandian serta sistem komunikasi intra pemerintah daerah provinsi.
  4. Mengkoordinasikan penyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang infrastruktur dasar data center, disaster discovery center dan TIK pemerintah daerah provinsi, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data informasi e-government, integrasi layanan publik dan kepemrintahan, layanan keamanan informasi e-government dan layanan persandian serta sistem komunikasi intra pemerintah daerah provinsi.
  5. Mengkoordinasikan penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang infrastruktur dasar data center, disaster discovery center dan TIK pemerintah Daerah provinsi, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data informasi e-government, integrasi layanan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi e-government dan layanan persandian serta sistem komunikasi intra pemerintah daerah provinsi.
  6. Mengkoordinasikan penyiapan bahan pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang infrastruktur dasar data center, disaster discovery center dan TIK pemerintah daerah provinsi, layanan pengembangan Intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data informasi e-government, integrasi layanan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi e-government dan layanan persandian serta sistem komunikasi intra pemerintah daerah provinsi.
  7. Mengkoordinasikan monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang infrastruktur dasar data center, disaster discovery center dan TIK pemerintah daerah provinsi, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data iformasi e-government, integrasi layanan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi e-government dan layanan persandian serta sistem komunikasi intra pemerintah daerah provinsi.
  8. Melaksanakan pembinaan disiplin terhadap bawahan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku agar terciptanya aparatur yang handal, profesional dan bermoral.
  9. Membuat laporan bulanan, triwulan dan tahunan bidang infrastruktur komunikasi dan informasi serta laporan tugas kedinasan lainnya sesuai target kinerja untuk dipergunakan sebagai bahan masukan atasan.
  10. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara tertulis maupun lisan sesuai tugas dan fungsinya untuk kelancaran pelaksanaan tugas.