URAIAN TUGAS JABATAN

 

  1. NAMA JABATAN : KEPALA SEKSI PENGELOLAAN DATA DAN INTEGRASI SISTEM INFORMASI
  2. KODE JABATAN :
  3. ESELON : IV - A
  4. UNIT KERJA : BIDANG INFRASTRUKTUR KOMUNIKASI DAN INFORMASI
  5. RUMUSAN TUGAS :  

MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGELOLAAN DAATA DAN INTEGRASI SISTEM INFORMASI SESUAI KETENTUAN DAN PROSEDUR YANG BERLAKU UNTUK MEMBERIKAN LAYANAN MANAJEMEN DATA INFORMASI E-GOVERNMENT SERTA FUNGSI INTEGRASI LAYAANAN PUBLIK DAN KEPEMERINTAHAN DI DAERAH.

6. URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Pengelolaan Data dan Integrasi Sistem Informasi  berdasarkan   langkah-langkah operasional bidang dan hasil evaluasi tahun sebelumnya serta sumber data yang ada untuk kelancaran dan ketepatan pelaksaanaan tugas;
  2. Membagi tugas dan menyusun norma, standar, prosedur dan kriteria Pengelolaan data dan Integrasi Sistem Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar dapat bekerja secara efektif dan efisien;
  3. Melaksanakan layanan penetapan standar format data dan informasi, validasi data dan kebijakan sesuai dengan program kerja agar tercapainya tujuan;
  4. Melaksanaakan layanan recovery data dan informasi sesuai dengan program kerja agar tercapainya tujuan;
  5. Melaksanakan layanan pengelolaan data elektronik pemerintahan dan non pemerintahan sesuai dengan program kerja agar tercapainya tujuan;
  6. Melaksanakan layanan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pemanfaatan sistem informasi pemerintahan dan sisten informasi publik berdasarkan  program kerja bidang agar tercapainya tujuan;
  7. Melaksanaakan layanan interoperabilitas berdasarkan program kerja bidang agar tercapainya tujuan;
  8. Melaksanakan layanan interkonektivitas layanan public dan kepemerintahan berdasarkan program kerja bidang agar tercapainya tujuan;
  9. Melaksanakan layanan pusat Aplication Program Interface (API) Daerah berdasarkan program kerja agar tercapainya tujuan;
  10. Melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan data dan integrasi system informasi berdasarkan program kerja   agar tercapainya tujuan;
  11. Melakukan monitoring dan evaluasi pengelolaan data dan integrasi system informasi kabupaten /kota se-NTT berdasarkan program kerja agar tercapainya tujuan dan sebagai bahan masukan kedepan;
  12. Menyiapkan data dasar perencanaan pembangunan daerah berdasarkan program kerja agar tercapainya tujuan;
  13. Membimbing bawahan untuk bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku agar terciptanya aparatur yang handal, professional dan bermoral;
  14. Melakukan konsultasi pelaksanaan kegiatan dengan instansi dan pihak terkait untuk mendapatkan masukan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  15. Mengevaluasi hasil kegiatan sesuai dengan hasil pelaksanaan yang telah dilakukan untuk dijadikan sebagai bahan masukan kedepan;
  16. Melaporkan hasil kegiatan dalam bentuk laporan bulanan dan tahunan serta laporan tugas kedinasan lainnya sesuai target kinerja atau hasil kerja Seksi Pengelolaan Data dan Integrasi Sistem Informasi untuk dipergunakan sebagai bahan masukan atasan;
  17. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara tertulis maupun lisan sesuai tugas dan fungsinya untuk kelncaran pelaksanaan tugas.