URAIAN TUGAS JABATAN

  1. NAMA JABATAN : KEPALA SEKSI PENGEMBANGAN EKOSISTEM E-GOVERNMENT
  2. KODE JABATAN : 
  3. ESELON : IV-A
  4. UNIT KERJA : BIDANG LAYANAN E-GOVERNMENT
  5. RUMUSAN TUGAS :

MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN EKOSISTEM E-GOVERNMENT SESUAI KETENTUAN DAN PROSEDUR YANG BERLAKU UNTUK PENYELENGGARAAN TIK SMART PROVINCE, LAYANAN DOMAIN DAN SUB DOMAIN BAGI LEMBAGA, PELAYANAN PUBLIK DI PROVINSI.

6. URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Pengembangan Ekosistem E-Government berdasarkan langkah-langkah operasional Bidang Layanan E-Government dan hasil evaluasi untuk peningkatan layanan informasi pemerintah daerah dan masyarakat lingkup provinsi;
  2. Merencanakan kegiatan penyusunan norma, standar, prosedur dan criteria dan petunjuk teknis pengembangan ekosistem e-government sesuai dengan peraturan yang berlaku agar dapat bekerja secara efektif dan efisien;
  3. Melaksanakan layanan pengembangan business process re-engineering pelayanan di lingkungan pemerintahan dan non pemerintahan (stakeholder smart city) sesuai dengan rencana kerja agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus berkembang;
  4. Melaksanakan layanan sistem informasi smart city dan layanan interaktif pemerintah dan masyarakat sesuai dengan program kerja agar masyarakat memperoleh informasi terkait smart city;
  5. Melaksanakan layanan penyediaan sarana dan prasarana pengendalian smart city, layanan pendaftaran nama domain dan sub domain instansi penyelenggara Negara bagi kepentingan kelembagaan, pelayanan publik dan kegiatan pemerintahan sesuai dengan program kerja agar tercapainya tujuan;
  6. Melaksanakan kegiatan penatapan sub domain terhadap domain yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan layanan pengelolaan domain dan sub domain bagi pemerintah Kabupaten/Kota sesuai dengan tugas pokok dan fungsi agar bisa berjalan dengan tertib;
  7. Melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas aparatur dalam pengelolaan domain, pengelolaan portal dan website sesuai dengan program kerja agar pelayanan terus berjalan secara optimal;
  8. Melaksanakan kegiatan pengelolaan portal dan website pemerintah provinsi dan melaksanakan standarisasi konten website SKPD dan pemerintah Kabupaten/Kota sesuai dengan aturan yang berlaku agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik;
  9. Melaksanakan monitoring dan evaluasi pengembangan ekosistem e-government di provinsi dan Kabupaten/Kota sesuai dengan program kerja agar pengembangan ekosistem e-government bisa berjalan dengan baik;
  10. Membimbing bawahan dalam bekerja agar sesuai dengan peraturan Perudang-undangan yang berlaku agar terciptanya aparatur yang handal, profesional dan bermoral;
  11. Melaporkan hasil kegiatan dalam bentuk laporan bulanan dan Tahunan Seksi Pengembangan Ekosistem E-government serta laporan tugas kedinasan lainnya sesuai target kinerja atau hasil kinerja untuk dipergunakan sebagai bahan masukan atasan;
  12. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan secara tertulis maupun lisan sesuai tugas dan fungsinya untuk kelancaran pelaksanan tugas.