URAIAN TUGAS JABATAN

 

  1. NAMA JABATAN : KEPALA SEKSI TATA KELOLA E-GOVERNMENT
  2. KODE JABATAN :
  3. ESELON : IV-A
  4. UNIT KERJA : BIDANG LAYANAN E-GOVERNMENT
  5. RUMUSAN TUGAS :

MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN KEGIATAN TATA KELOLA E-GOVERNMENT SESUAI KETENTUAN DAN PROSEDUR YANG BERLAKU UNTUK PENYELENGGARAAN GOVERNMENT CHIEF INORMATION OFFICER (GCIO) SERTA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA TIK PEMERINTAH DAN MASYARAKAT DI PROVINSI.

6. URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Tata Kelola E-Government berdasarkan langkah-langkah operasional bidang dan hasil evaluasi untuk peningkatan layanan informasi pemerintah daerah dan masyarakat lingkup pemerintah;
  2. Merencanakan kegiatan penyusunan norma, standar, prosedur dan criteria seksi Tata Kelola e-government sesuai dengan aturan yang berlaku agar dapat bekerja lebih efektif dan efisien;
  3. Menyusun rencana Induk (master plan) penerapan e-Governement pemerintah provinsi NTT sesuai dengan yang diharapkan;
  4. Melaksanakan layanan penetapan regulasi dan kebijakan terpadu implementasi e-government di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTT sesuai dengan tugas pokok untuk dijadikan sebagai bahan masukan atasan;
  5. Melaksanakan koordinasi kerjasama lintas pemerintah pusat dan non pemerintah sesuai dengan kebutuhan kerja agar menunjang pekerjaan yang dilakukan;
  6. Melaksanakan layanan integrasi pengelolaan teknologi informasi komunikasi dan e-government pemerintah daerah provinsi dan Kabupaten/Kota ;
  7. Melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas aparatur dan sertifikasi teknis bidang teknologi informasi komunikasi sesuai dengan program kerja bidang untuk meningkatkan ketarampilan aparatur;
  8. Melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat dalam implementasi e-government dan smart city sesuai dengan program kerja untuk meningkatkan partisipasi masyarakat;
  9. Melaksanakan layanan implementasi e-government dan smart city serta promosi pemanfaatan layanan smart city sesuai dengan progam kerja bidang untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  10. Melakukan pemantauan, evaluasi dan pelaporan, dalam rangka tata kelola e-government di provinsi dan Kabupaten/Kota sesuai dengan program kerja bidang agar untuk dijadikan sebagai bahan masukan atasan;
  11. Membimbing bawahan agar bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar terciptanya aparatur yang handal, profesional dan bermoral;
  12. Melaporkan hasil kegiatan dalam bentuk laporan bulanan, dan tahunan seksi Tata Kelola e-government serta laporan tugas lainnya sesuai dengan target kinerja atau hasil kerja untuk dipergunakan sebagai bahan masukan atasan;
  13. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan fungsinya.