1. NAMA JABATAN:SEKRETARIS
  2. KODE JABATAN:
  3. ESELON:III-a
  4. UNIT KERJA:DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI NTT

URAIAN TUGAS

  1. Mengkoordinasi penyusunan RENSTRA Dinas berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTT untuk peningkatan layanan komunikasi dan informasi pemerintah daerah dan masyarakat lingkup provinsi.
  2. Mengkoordinasi penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) berdasarkan RENSTRA Dinas untuk pedoman pelaksanaan tugas.
  3. Mengkoordinasi penyusunan laporan budaya kerja, pengendalian internal, akuntabilitas kinerja pemerintahan, LKPJ, LPPD, laporan keuangan dan aset serta laporan kinerja lainnya sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk digunakan sebagai bahan pertanggung jawaban pelaksanaan kinerja.
  4. Mengendalikan pelaksanaan layanan administrasi umum kepada semua unsur yang ada agar tercipta pelayanan administrasi yang cepat, tepat dan lancar.
  5. Mengendalikan pengelolaan kegiatan kesekretariatan meliputi perencanaan dan pelaporan, keuangan dan aset serta kepegawaian dan umum agar pelaksanaan tugas berjalan lancar.
  6. Mengendalikan pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan kesekretariatan meliputi perencanaan dan pelaporan, keuangan dan aset serta kepegawaian dan umum sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku dalam rangka perbaikan kinerja di masa mendatang.
  7. Mengendalikan penerimaan dan pendapatan daerah bidang komunikasi dan informatika berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
  8. Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dengan instansi dan pihak terkait lainnya agar terjalin kerjasama yang baik.
  9. Mengkoordinasi penyusunan laporan bulanan, triwulan dan tahunan serta laporan tugas kedinasan lainnya sesuai target kinerja untuk dipergunakan sebagai bahan masukan atasan.
  10. Melaksanakan pembinaan disiplin terhadap bawahan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku agar terciptanya aparatur yang handal, profesional dan bermoral.
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara tertulis maupun lisan sesuai tugas dan fungsinya untuk kelancaran pelaksanaan tugas.