URAIAN TUGAS JABATAN

 

  1.  NAMA  JABATAN : KEPALA SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN DAN UMUM
  2. KODE JABATAN :
  3. ESELON : IV - A
  4. UNIT KERJA : SEKRETARIAT
  5. RUMUSSAN TUGAS :   

MERENCANAKAN DAN MELAKSANKAN KEGIATAN KEPEGAWAIAN DAN UMUM MELIPUTI PENYIAPAN BAHAN URUSAN KEPEGAWAIAN, KETATAUSAHAAN, PERLENGKAPAN SERTA URUSAN RUMAH TANGGA DAN PERJALANAN DINAS BERDASARKAN KETENTUAN DAN PROSEDUR YANG BERLAKU AGAR TERCIPTANYA PENATAAN PERSONALIA YANG KOMPETEN DAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI YANG TEPAT DAN AKURAT.

6. URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan kegiatan sub bagian Kepegawaian dan Umum berdasarkan langkah-langkah operasional Kesekretariatan dan hasil evaluasi Tahun sebelumnya serta sumber data yang ada untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. Membagi tugas memberi petunjuk  dan memeriksa hasil kerja bawahan agar tercapai efektifitas pelaksanaan tugas;
  3. Mengontrol pengumpulan dan pelaporan data dalam rangka penyusunan DUK, Pengusulan karpeg,Karis/Karsu,Askes Taspen dan Bapeltarum agar tersedia data usulan yang vailit;
  4. Menyusun dan/ atau mengoreksi bahan usulan kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala pegawai sesuai periode yang telah ditetapkan agar tepat waktu;
  5. Mempersiapkan administrasi pelaksanaan sumpah dan pelantikan jabatan structural, usul pengatan dalam jabatan structural, pension,cuti dan model c pegawai serta penetapan angka kredit pejabat fungsional dan SKP agar tercipta tertip administrasi kepegawaian ;
  6. Mengontrol dan merekapitulasi daftar hadir pegawai sesuai data absensi harian agar tersedia data bagi pembinaan disiplin pegawai;
  7. Melakukan penyusunan dan pengusulan kebutuhan diklat pegawai baik diklat structural, teknis maupun fungsional agar pengusulan tepat waktu dan dijadikan sebagai data masukan kebutuhan dikalat lebih lanjut;
  8. Melaksanakan kegiatan pengelolaan naskah dinas yang masuk dan keluar agar terarah dan terkendali;
  9. Melaksanakan dan mengecek kegiatan pengelolaan arsip baik arsipapabila dibutuhkan;
  10. Melaksanakan pengelolaan dan layanan perpustakaan sesuai ketentuan untuk pemenuhan kebutuhan PNS dan pihak terkait terhadap bahan pustaka dinas ;   
  11. Melaksanakan kegiatan urusan rumah tangga dalam menata maupun membersihkan ruangan agar terasa nyaman dan sehat dalam melaksanakan tugas;
  12. Merencanakan dan melaksanakan pengelolaan perlengkapan kantor untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas;
  13. Mengantrol dan melaksanakan kegiatan pengamanan kantor pada jam dinas maupun diluar jam dinas agar terjamin keamanan sarana dan prasarana gedung / kantor;
  14. Memberikan layanan humas kepada instansi/pihak terkait secara transparan dan akurat untuk mendukung pelaksanaan tugas;
  15. Melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepegawaian dan umum berdasarkan rencana kerja sebagai bahan pertanggungjawaban dan masukan bagi atasan;
  16. Melakukan konsultasi pelaksanaan kegiatan dengan unit/instansi atau lembaga terkait untuk mendapatkan masukan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  17. Membimbing bawahan dalam menegakan disiplin sesuai ketentuan yang berlaku agar tercipta PNS yang handal, professional, beretika dan bermoral;
  18. Melaksankan tugas lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tulisan sesuai tugas dan fungsinya untuk kelancaran pelaksanaan tugas.