URAIAN TUGAS JABATAN

 

  1. NAMA  JABATAN : KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  2. KODE JABATAN :
  3. ESELON : IV - A
  4. UNIT KERJA : SEKRETARIAT
  5. RUMUSAN TUGAS :   

MERENCANAKAN DAN MELAKSANKAN KEGIATAN URUSAN KEUANGAN BERDASARKAN KETENTUAN DAN PROSEDUR YANG BERLAKU AGAR TERUJUD PENGELOLAAN KEUANGAN YANG TRANSPARAN DAN AKUNTABEL

 6. URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan kegiatan sub bagian keuangan  berdasarkan langkah-langkah operasional kesekretariatan dan hasil evaluasi Tahun sebelumnya serta sumber data yang ada untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. Membagi tugas memberi petunjuk  dan memeriksa hasil kerja bawahan agar tercapai efektifitas pelaksanaan tugas;
  3. Memeriksa hasil penyusunan rencana anggaran pendapatan dan belanja dinas termasuk gaji PNS dan tunjangan lainnya agar terwujut pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel;
  4. Menelita dan mengkaji anggaran penerimaan dan pendapatan sesuai rencana anggaran terwujudnya pencapaian penerimaan sesuai target;
  5. Melakukan verifikasi dan rekonsiliasi anggaran penerimaan dan pengeluaran dinas sesuai dengan data keuangan yang akuntabel melalui rekonsiliasi dan koordinasi dengan instansi dan pihak terkait;
  6. Melakukan aset pencatatan sesuai pembelanjaan dinas untuk penyusunan laporan neraca dinas;
  7. Menyusun laporan keuangan setiap bulan dan tahunan agar tersedia data pertanggungjawaban keuangan yang akurat;
  8. Melapor hasil pelaksanaan kegiatan keuangan berdasarkan rencana kerja sebagai bahan pertanggungjawaban dan masukan bagi atasan;
  9. Melakukan konsultasi pelaksanaan kegiatan dengan unit /instansi atau lembaga terkait untuk mendapatkan masukan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  10. Membimbing bawahan dalam menegakan disiplin sesuai ketentuan yang berlaku agar terciptanya PNS yang handal, professional beretika dan bermoral;
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tulisan sesuai tugas dan fungsinya untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

 

URAIAN TUGAS JABATAN

 

  1.  NAMA  JABATAN : KEPALA SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN DAN UMUM
  2. KODE JABATAN :
  3. ESELON : IV - A
  4. UNIT KERJA : SEKRETARIAT
  5. RUMUSSAN TUGAS :   

MERENCANAKAN DAN MELAKSANKAN KEGIATAN KEPEGAWAIAN DAN UMUM MELIPUTI PENYIAPAN BAHAN URUSAN KEPEGAWAIAN, KETATAUSAHAAN, PERLENGKAPAN SERTA URUSAN RUMAH TANGGA DAN PERJALANAN DINAS BERDASARKAN KETENTUAN DAN PROSEDUR YANG BERLAKU AGAR TERCIPTANYA PENATAAN PERSONALIA YANG KOMPETEN DAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI YANG TEPAT DAN AKURAT.

6. URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan kegiatan sub bagian Kepegawaian dan Umum berdasarkan langkah-langkah operasional Kesekretariatan dan hasil evaluasi Tahun sebelumnya serta sumber data yang ada untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. Membagi tugas memberi petunjuk  dan memeriksa hasil kerja bawahan agar tercapai efektifitas pelaksanaan tugas;
  3. Mengontrol pengumpulan dan pelaporan data dalam rangka penyusunan DUK, Pengusulan karpeg,Karis/Karsu,Askes Taspen dan Bapeltarum agar tersedia data usulan yang vailit;
  4. Menyusun dan/ atau mengoreksi bahan usulan kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala pegawai sesuai periode yang telah ditetapkan agar tepat waktu;
  5. Mempersiapkan administrasi pelaksanaan sumpah dan pelantikan jabatan structural, usul pengatan dalam jabatan structural, pension,cuti dan model c pegawai serta penetapan angka kredit pejabat fungsional dan SKP agar tercipta tertip administrasi kepegawaian ;
  6. Mengontrol dan merekapitulasi daftar hadir pegawai sesuai data absensi harian agar tersedia data bagi pembinaan disiplin pegawai;
  7. Melakukan penyusunan dan pengusulan kebutuhan diklat pegawai baik diklat structural, teknis maupun fungsional agar pengusulan tepat waktu dan dijadikan sebagai data masukan kebutuhan dikalat lebih lanjut;
  8. Melaksanakan kegiatan pengelolaan naskah dinas yang masuk dan keluar agar terarah dan terkendali;
  9. Melaksanakan dan mengecek kegiatan pengelolaan arsip baik arsipapabila dibutuhkan;
  10. Melaksanakan pengelolaan dan layanan perpustakaan sesuai ketentuan untuk pemenuhan kebutuhan PNS dan pihak terkait terhadap bahan pustaka dinas ;   
  11. Melaksanakan kegiatan urusan rumah tangga dalam menata maupun membersihkan ruangan agar terasa nyaman dan sehat dalam melaksanakan tugas;
  12. Merencanakan dan melaksanakan pengelolaan perlengkapan kantor untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas;
  13. Mengantrol dan melaksanakan kegiatan pengamanan kantor pada jam dinas maupun diluar jam dinas agar terjamin keamanan sarana dan prasarana gedung / kantor;
  14. Memberikan layanan humas kepada instansi/pihak terkait secara transparan dan akurat untuk mendukung pelaksanaan tugas;
  15. Melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepegawaian dan umum berdasarkan rencana kerja sebagai bahan pertanggungjawaban dan masukan bagi atasan;
  16. Melakukan konsultasi pelaksanaan kegiatan dengan unit/instansi atau lembaga terkait untuk mendapatkan masukan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  17. Membimbing bawahan dalam menegakan disiplin sesuai ketentuan yang berlaku agar tercipta PNS yang handal, professional, beretika dan bermoral;
  18. Melaksankan tugas lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tulisan sesuai tugas dan fungsinya untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

URAIAN TUGAS JABATAN

 

 

  1. NAMA JABATAN : KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM, DATA DAN EVALUASI
  2. KODE JABATAN :
  3. ESELON : IV A
  4. UNIT KERJA : SEKRETARIAT 
  5. RUMUSAN TUGAS : 

MERENCANAKAN DAN MELAKSANKAN KEGIATAN PROGRAM DATA DAN EVALUASI MELALUI PENGUMPULAN DATA, MENGOLAH DAN MENGANALISA DATA SERTA MENYUSUN PELAPORAN KINERJA INSTANSI BERDASARKAN KETENTUAN DAN PROSEDDUR YANG BERLAKU AGAR TERSEDIA PROGRAM, DATA DAN HASIL EVALUASI YANG AKURAT.

6. URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan kegiatan Sub bagian Program, data dan Evaluasi berdasarkan langkah-langkah operasional kesekretariatan dan hasil evaluasi Tahun sebelumnya serta sumber data yang ada untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. Membagi tugas dan memeriksa kerja bawahan baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan permasalahan dari bidang tugas masing-masing agar tercapai efektifitas pelaksanaan tugas;
  3. Memeriksa dan melaksanakan hasil penyusunan dan penjabaran program berdasrkan ketentuan yang berlaku agar tersusunnya program dan kegiatan yang akomodatif;
  4. Menghimpun dan mengolah dab serta menganalisis data dari masing-masing unit kerja di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika agar tersedia data base dan statestik dinas sesuai kebutuhan;
  5. Menyusun Laporan Kinerja dan laporan Dinas lainnya sesuai target kinerja atau hasil kerja sebagai bahan masukan bagi atasan;
  6. Mengevaluasi program dan kegiatan sesuai target kinerja sehingga dapat menjadi bahan masukan program dan kegiatan tahun berikutnya;
  7. Melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan program daya dan evaluasi berdasarkan rencana kerja sebagai bahan pertanggun jawaban dan masukan bagi atasan;
  8. Melakukan konsultasi pelaksanaan kegiatan dengan unit/instansi atau lembaga terkait untuk mendapatkan masukan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  9. Membimbing bawahan dalam menegakan disiplin sesuai ketentuan yang berlaku agar tercitanya PNS yang handal, professional, beretika dan bermoral;
  10. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis sesuai tugas dan fungsinya untuk kelancaran pelaksanaan tugas.